Senin, 18 Juni 2012

ASAM JAWA obat SAKIT PERUT


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/2e/Tamarindus_indica_pods.JPG/240px-Tamarindus_indica_pods.JPG
Daging buah asam jawa sangat populer, dan digunakan dalam aneka bahan masakan atau bumbu di berbagai belahan dunia. Buah yang muda sangat masam rasanya, dan biasa digunakan sebagai bumbu sayur asam atau campuran rujak. Buah yang telah masak dapat disimpan lama setelah dikupas dan sedikit dikeringkan dengan bantuan sinar mata hari. Asem kawak --demikian ia biasa disebut-- inilah yang biasa diperdagangkan antar pulau dan antar negara. Selain sebagai bumbu, untuk memberikan rasa asam atau untuk menghilangkan bau amis ikan, asem kawak biasa digunakan sebagai bahan sirup, selai, gula-gula, dan jamu

Selain itu Asamjawa dapat juga dibuat untuk obat obatan TRADISIONAL.Yaitu untuk OBAT SAKIT PERUT
.Ada 3 cara untuk membuat obat sakit perut, yaitu :
1. 3 potong asamjawa yang sudah masak ,ditambah sedikit kapur sirih dan minyak kayu putih
secukupnya.Cara membuatnya semua bahan di campur sampai merata. Kemudian campuran tersebut digunakan untuk obat gosok,terutama pada bagian perut yang Sakit.

2. 3 potong asamjawa yang sudah masak (asem kawak )ditambah 1 potong gula Aren.
Kedua bahan tersebut dengan segelas air panas .Setelah hangat hangat kuku disaring terlebih dahulu ,lalu diminum,(minumny seperti biasa ).
3. 2 potong asam jawa .ditambah satu rimpang kunyit /kunir sebesar ibu jari ,dan diambah pula dengan sepotong Gula Kelapa.Cara membuatnya : Kunyitnya diparut terlebih dahulu,kemudian di campur denga baha lainnya.Seduhlah dengan segelas air panas ,tunggu sampai air hangat hangat kuku ,lalu disaring ,kemudian di minum .

0 komentar:

Posting Komentar

 

manfaat kesehatan bagi kahidupan kita. Copyright 2008 All Rights Reserved Thiscopert by Allie J Greggs